ABET Expert Jenna Carpenter Honored with NAE Bernard M. Gordon Prize

jenna-tukang kayu-headshot
jenna-tukang kayu-headshot

Akademi Teknik Nasional (NAE) telah mengakui kontribusi Pakar ABET Dr. Jenna Carpenter untuk pendidikan teknik dengan Penghargaan Bernard M. Gordon 2022 untuk Inovasi dalam Pendidikan Teknik dan Teknologi. Carpenter telah bekerja tanpa lelah selama bertahun-tahun sebagai advokat untuk mempromosikan pendidikan teknik kepada anak-anak di usia yang lebih muda, terutama anak perempuan.

NAE memberikan penghargaan kepada Carpenter atas karyanya di Grand Challenges Scholars Program (GCSP), bersama dengan pendiri program Thomas Katsouleas, Richard Miller, dan Yannis Tortsos. GCSP ditawarkan ke sekolah-sekolah di seluruh dunia untuk mempersiapkan siswa menjadi pemimpin teknik masa depan yang akan menangani Tantangan Besar NAE untuk Teknik.

Siswa yang berpartisipasi dalam GCSP harus menyelesaikan kursus tambahan dan menunjukkan kompetensi khusus, selain yang dibutuhkan oleh program gelar mereka. Sementara setiap institusi dapat memilih bagaimana program tersebut dilaksanakan, setiap siswa harus menunjukkan lima kompetensi berikut:

  • Lakukan penelitian yang dibimbing atau selesaikan pengalaman proyek untuk meningkatkan kompetensi teknis mereka
  • Tunjukkan pemahaman tentang beragam sudut pandang dari disiplin lain melalui pengalaman GCSP
  • Memahami berbagai model kewirausahaan/bisnis yang diperlukan untuk keberhasilan implementasi solusi
  • Menghargai pentingnya budaya yang beragam melalui pengalaman GCSP
  • Menunjukkan kesadaran sosial, terutama melalui program atau proyek KKN

Sebagai pakar terkemuka dalam banyak masalah yang memengaruhi keberhasilan wanita di STEM, Carpenter mengadakan TEDx Talk berjudul “Teknik – Di mana para gadis dan mengapa mereka tidak ada di sini?” untuk membahas temuannya tentang kurangnya anak perempuan dan perempuan di bidang teknik. Dia menjelaskan bahwa kita, sebagai masyarakat, mungkin tidak memiliki cukup insinyur di masa depan jika kita tidak memiliki lebih banyak wanita dan gadis yang tertarik di bidang ini.

Carpenter adalah dekan pendiri Sekolah Teknik Universitas Campbell di Carolina Utara, di mana dia juga seorang profesor teknik. Dia juga presiden terpilih dari American Society for Engineering Education (ASEE); dia akan mengambil tugas kepresidenannya pada bulan Juni.

Pelajari lebih lanjut tentang Carpenter dan pencapaiannya di artikel Spotlight kami.

Author: Roger Ramirez