ABET Accredits 54 Additional Programs in 2021, Including First Associate Cybersecurity Programs

Per 1 Oktober 2021, ABET mengakreditasi total 4.361 program di 850 perguruan tinggi dan universitas di 41 negara/wilayah di seluruh dunia, meningkat 54 program dibandingkan tahun 2020. Ini termasuk dua program keamanan siber rekanan pertama yang menerima akreditasi ABET.

Dua program asosiasi keamanan siber, di Anne Arundel Community College dan Lord Fairfax Community College, telah diakreditasi oleh Computing Accreditation Commission (CAC) dari ABET. CAC bertanggung jawab atas kegiatan akreditasi di semua disiplin ilmu yang terlibat dalam pengembangan dan penggunaan teknologi yang terkait dengan komputer, termasuk keamanan siber.

“Biro Statistik Tenaga Kerja AS memperkirakan tingkat pertumbuhan pekerjaan sebesar 33% di bidang ini dari tahun 2020 hingga 2030, dan sangat penting untuk memiliki lulusan dengan keterampilan dan pengetahuan untuk memenuhi permintaan ini,” kata Direktur Eksekutif dan CEO ABET Michael KJ Milligan. “Ini adalah tonggak penting dalam memastikan kepercayaan dalam program keamanan siber dua tahun. Kriteria kami memandu institusi dalam menentukan program mereka, dan akreditasi ABET memastikan industri bahwa suatu program memenuhi standar kualitas yang menghasilkan lulusan yang siap memasuki dunia kerja.”

Masyarakat anggota ABET mulai menetapkan kriteria program untuk keamanan siber pada tahun 2016. Sebuah komite dibentuk oleh IEEE dan bergabung dengan INCOSE dan CSAB untuk membuat kriteria program ABET untuk program teknik keamanan siber, dan CSAB membentuk komite untuk membuat kriteria program ABET untuk program komputasi keamanan siber. ABET menyetujui kriteria khusus program pertamanya untuk keamanan siber pada tahun 2018.

Akreditasi ABET berarti bahwa mahasiswa, pengusaha dan masyarakat dapat yakin bahwa suatu program menghasilkan lulusan yang siap memasuki dunia kerja global. Dicari di seluruh dunia, proses peer-review sukarela kami menentukan bahwa suatu program memenuhi kebutuhan industri sambil terus meningkatkan pendidikan yang ditawarkannya. Dikembangkan oleh para profesional teknis dari masyarakat anggota ABET, kriteria kami berfokus pada apa yang dialami dan dipelajari siswa.

Kunjungi database online kami untuk mencari program terakreditasi ABET berdasarkan institusi, nama program, disiplin, lokasi atau kategori lainnya.

TENTANG ABET

ABET adalah organisasi nirlaba yang mengakreditasi program perguruan tinggi dan universitas dalam ilmu terapan dan alam, komputasi, teknik dan teknologi rekayasa. Pendekatan kami, standar yang kami tetapkan, dan kualitas yang kami jamin, menginspirasi kepercayaan pada mereka yang bertujuan untuk membangun dunia yang lebih baik — dunia yang lebih aman, lebih efisien, lebih nyaman, dan lebih berkelanjutan.

Dengan akreditasi ABET, mahasiswa, pengusaha, dan masyarakat yang kami layani dapat yakin bahwa suatu program memenuhi standar kualitas yang menghasilkan lulusan yang siap memasuki dunia kerja global. Saat ini kami mengakreditasi 4.361 program di 850 institusi di 41 negara di seluruh dunia.

Author: Roger Ramirez